footer social

Pages

Saturday, June 17, 2017

Cara Memasang Kabel Kopling Vixion

Guys, setelah gue nge share penyebab dari kerusakan kopling atau lebih tepatnya penyebab putusnya kopling, gue ingin bagi sedikit pengetahuan buat teman-teman semua, bagaimana memasang kopling yang baik dan benar.
Saat gue beli kabel kopling, mamang penjual menawarkan, “ingin membeli kabel saja atau sekalian kopling dengan slang sudah”. Agar lebih hemat gue hanya membeli kabel kopling saja seharga 4.500 rupiah, kopling yang sama dengan kopling pada vespa. Kalau kopling yang langsung dengan siang, harganya 30.000 an rupiah.
Langsung saja, yang perlu dilakukan yaitu,
1. Melepas kabel yang sudah putus pada pedal dan penahan kopling yang berada ditas mesin
2. Setelah semuanya lepas, masukkan oli atau pelicin pada slang agar saat kabel dimasukkan, akan gampang      ditarik serta lebih licin.
3. Pasang kabel baru yang sudah dibeli pada pedal kopling, cukup mudah dan sudah ada posisi yang pas agar      kabel lebih gampang dimasukkan.
4. Dorong kabel sampai ke bagian pengunci kabel yang berada di bagian atas mesin.
5. Pasang semacam baut yang digunakan untuk menjepit kabel kopling yang dimasukkan kedalam penahan           kopling.
6. Biasanya, kabel akan berlebih lebih dari 30 cm. bisa digulung atau dipotong dengan gunting pemotong besi.

Itu saja saran dari gue, semoga bisa bermanfaat dan bisa diterapkan.

0 comments:

Post a Comment

Namanya juga, Bosssss